RSS

Manfaat saling Berbagi,Menghargai, dan Bersyukur :)

14 Jun

Assalamualaikum wr wb.

 yaap.. kamis siang tadi tibalah mata kuliah “Kesehatan Mental” belum tau katanya mau nonton film apa, setelah tau bu egi akan memutarkan sepenggalan beberapa video simpanan yang ada di laptopnya.. yang isinya mengenai pengalaman seseorang yang dermawan, suka berbagi, seseorang yang mempunyai fisik yg terbatas tetapi ia mempunyai bakat yang bisa dibilang sangat WOW.. yang membuat semua orang yang melihatnya sangat terkesima, begitu juga dengan saya dan teman-teman yang hanya melihat melalui video. yang dapat kita simpulkan sangat mudah dengan menonton video tadi betapa harus kita menghargai setiap orang yang ada disekitar kita, apalagi orang yang kurang beruntung seperti hidup kita, jangan memandang seseorang hanya dari sebelah mata.

adalagi sepenggal kisah yang sangat inspiratif dari seorang pegawai hotel bintang 5 yang sangat prihatin dengan keadaan orang-orang kumuh dan fakir miskin yang ada di sekitar hotel tempat ia bekerja, sampai-sampai ia tergerak untuk mengabdikan dirinya untuk mengurusi orang-orang kurang beruntung tersebut. memandikannya,memberi makan,merawat dengan sepenuh hati. Sangat sangat berhati mulia. dan seorang pengemudi bajaj yang cacat tetapi dia tetap berusaha untuk bekerja untuk hidup.

dan beberapa kisah ini adalah tentang menghargai manfaat waktu dan menghargai hadirnya orang tua 

hmmm waktu,,

kadang sangat banyak sekali diantara kita yang tidak perduli dan hampir semua tidak menggunakan waktu mereka dengan tepat.. dari sepenggal video tadi mengenai pilihan antara hidup atau mati?

yaak waktu lah yang menentukan.. karna apa?

mereka tidak menghargai waktu dengan baik, menyia-nyiakan waktu untuk beribadah dengan hal yang menurut mereka lebih penting, padahal kita tidak tau apa yang akan terjadi di hidup kita 1 detik kedpan.. tapi mereka menganngap remeh apa arti dari waktu untuk berdoa..

yang sangat mengharukan ialah kasih sayang orangtua kepada anaknya yang tak kunjung redup sampai akhir hayat.

duuhh sedih banget kalo inget video yang tadi.. banyak sekali pengorbanan yang dilakukan orang tua kepada anaknya, mereka selalu sabar menghadapi tingkah kita saat kecil ksaih sayang nya tak pernah luntur.

ada kisah yang sangat menyentuh, kisah ayah yang bisu tidak bisa bicara, miskin dan anaknya sangat malu terhadap ayah tersebut sering dilecehkan dan sangat dikucilkan di lingkungannya, ayahnya sangat berjuang mati-matian untuk menghidupi dirinya sampai sekolah.. tapi apa pengabdian yang dilakukan anak tersebut?

di hari ulang tahun anak itu, ayah yang sedang mempersiapkan surprise untuknya malah dikejutkan dengan usaha bunuh diri yang sedang dilakukan anak tersebut. terpukul sekali diri ayah tersebut dan membawa anaknya ke rumah sakit, sambil menangis dan meminta kepada dokter untuk di ambil darahnya demi anaknya bisa sembuh dan hidup kembali..

wooo thats a really good and strong father..

yaap sebenarnya banyak yang bisa kita ambil hikmahnya dari video tersebut, intinya adalah 

hargai semua orang saling berbagi dan mensyukuri anugerah yang kita dapat dari-Nya

open your eyes and look around you, people who are less fortunate than you. thank you will always enjoy the beauty of the world

yaah mungkin ini yang bisa saya sampaikan dari kisah video yang diputar di mata kuliah kesehatan mental tadi

Thanks before :)

Wassalamualaikum wr wb

 
Tinggalkan komentar

Posted by pada Juni 14, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: