RSS

Mengenal Karakter Seseorang Melalui Jejaring Sosial

01 Nov

ASSALAMUALAIKUM
Di Zaman era globalisasi ini semakin maju dan sangat berkembang saja media komunikasi seperti e-mail yang lebih dikenal dengan surat elektronik,, hari gini siapa sih yang gak punya e-mail?
hmmm … menurut beberapa orang-orang yang sudah banyak saya temui banyak kalangan dari SD sampai orang tua sangat mengenal dan menguasai penggunaan e-mail, apalagi saat ini sekolah-sekolah berbasis IT demi menjunjung kelancaran belajar mengajar.
Di artikel yang saya buat ini terutama saya akan membahas kepribadian seseorang melalui cara dia dalam mempergunakan jejaring socialnya,, oyah perlu diingat disini saya tidak bermaksud untuk membuat sebuah kata-kata “JUDGEMENT” melainkan sebuah analisa emmm bisa dibilang sebuah “PERSEPSI” arti dari sebuah persepsi disini adalah (proeses pemberian arti terhadap stimulus dari luar setelah diolah otak” sedangkan JUDGEMENT atau Justifikasi sebagai tanggapan atau respon dari seseorang terhadap informasi, data, input atau apapun yang ditangkap panca indra maupun perasaan mereka. Berhubung justifikasi sangat erat kaitannya dengan sudut pandang (perspektif) seseorang, maka tidak ada justifikasi dengan nilai kebenaran absolut, kecuali kebenaran relatif. Oke kurang lebihnya ya seperti itu yang asya tahu :p .
Ada banyak sekali jejaring social yg berkembang saat ini, diantaranya dulu kita mengenal Friendster, Facebook, blog, Twitter, dan yang agak baru saat ini yaitu keluaran google adalah google+ heem kurang lebihnya itu yang saya tahu (maaf bukan anak IT atau Komunikasi😉 ) .
Naah diantara jejaring social di atas saya memilih pengguna facebook sebagai topik saya kali ini, disini saya telah mendapatkan satu user facebook sebut saja dengan inisial ” S.I.H ” nnaah! dari saya melihat user menggunakan nama asli untuk profile facebooknya amat sangat diharuskan memang bagi pengguna facebook yang baik untuk menggunakan nama asli.
sebelumnya saya memang tidak mengenal user secara pribadi, user adalah seorang gadis yang duduk di bangku SMP di Jakarta dan tinggal dibekasi berikut adalah profilnya :

Oke! Berikut adalah profil user facebook nya.. pada bagian pertama, tampak biasa saja user seperti remaja pada umumnya dan dia juga segan untuk memakai tahun kelahiran aslinya perhatikan diatas
User mempunyai teman yang cukup banyak , berikut profil selanjutnya

Perlahan saya melihat profil gadis ini tampak biasa saja sangat jarang dipenuhi wall post dari teman atau orang yang baru dikenalnya dalam kurun waktu seminggu,, mungkin karena user adalah pribadi yang cukup cuek, dan dari foto-foto nya user tampak seperti gadis remaja biasa tidak ada hal yang aneh- aneh foto yang tidak wajar di perlihatkan atau di unggah, semua tampak normal.
Tapiiii……
Seperti gadis biasa atau remaja yang biasa saya temui profil facebooknya… yaitu di profil tersebut lebih dominan kepada “update status” yang saya lihat disini user dalam meng update kan statusnya kurang lebih 3, 6, sampai 11 kali update.. sangat jelas user adalah tipe seseorang yang sangat ber-eksistensi dalam dunia facebook.. atau user adalah hanya seorang pengamat atau pembaca, dalam arti.. user membuka facebook karena kejenuhan timbul dalam dirinya dan melampaskannya dengan men share apa yang ia fikirkan( namanya juga ABG) , user hanya sekedar men check notification yg ada di beranda, melihat banyak profil seseorang kemudian menutupnya kembali,, dan yang paling sangat mencolok disini adalah karena user adalah seorang pengguna smartphone, sangat besar keinginannya untuk selalu mengecek facebook tersebut  .

Okedeeh berikut adalah profil yg saya ambil singkatnya sajaa…
Sekian dulu postingan dari saya, mohon maaf apabila kalimat saya yg kurang mendukung, yaa memang sudah hak anda sebagai user jejaring sosial untuk men share apa yang kalian ingin share dengan jangkauan batasan tertentu. Tentunya dalam hal sewajarnya,, dan pesan saya tidak sepantasnya seseorang berkata kasar, meng-unggah foto vulgar yang dapat mengundang hawa nafsu bagi pembacanya, memamerkan harta apalagi banyak sekali akhir-akhir ini penculikan dan perampokan yang berawal dari media tersebut. Maka dari itu Marilah ber INTERNET SEHAT kawan!!!😉
WASSALAM

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2011 in Uncategorized

 

13 responses to “Mengenal Karakter Seseorang Melalui Jejaring Sosial

  1. Ewing

    November 1, 2011 at 4:42 pm

    ABG banget… jadi inget temen gue yang ini…
    http://www.facebook.com/liarosdayanti

    wakakakakakaka :))

     
  2. Lia Rosdayanti

    November 1, 2011 at 4:45 pm

    sory, gue update status sebulan sekali ya wkwkwk!!

     
  3. D

    November 1, 2011 at 4:57 pm

    sekarang mah di facebook kebanyak anak” 4L4Y yang ga bisa nerima nama nya sendiri sehingga nama nya di ganti jadi yang aneh”,,, make foto” orang lah,,,dll…

     
  4. ikhsan

    November 2, 2011 at 3:29 am

    modelnya miris banget, bikin isinya jadi jelek *kaburrtapisaltodulukaburlagi

     
    • Lia Rosdayanti

      November 2, 2011 at 1:42 pm

      hahaha ga jelek2 kok kan menurut analisa akyu :p

       
  5. rizkytiaraw

    November 2, 2011 at 1:57 pm

    hahahahaha sungguh memalukan kelakuan abg jaman sekarang,wakakakakkakaa

     
  6. Nurdin

    November 2, 2011 at 2:16 pm

    llliiiiiaaaaaaa,,,,,
    sosok sprti ini,,,mNgingatkan dg c dy eeuuyyyyyyyy . .. .

     
  7. yurikaaa

    November 2, 2011 at 3:05 pm

    rajin banget update status dasar ABG labil . huh #jadikeselsendiri hahahaha

     
  8. Lia Rosdayanti

    November 2, 2011 at 3:24 pm

    yaelaah kalian semua kaya gak pernah ABG saja hiih :p

     
  9. shiella

    November 3, 2011 at 7:28 am

    wih pasti anak gahoel abis nih..

     
  10. vika

    November 3, 2011 at 3:13 pm

    sumpah kalah gue updatenya, die pikir twitter kaleh yehhh -,-

     
  11. Lia Rosdayanti

    November 3, 2011 at 3:21 pm

    intinya subjek hanya ingin berbagi sajaa wkwk :p

     
  12. Uricha Horney

    Mei 8, 2012 at 5:15 pm

    wah, jadi kesindir deh…. thanks

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: