RSS

Tugas 1

13 Feb

TUGAS 1

1. Pengertian Informasi

Menurut Zulkifli Amsyah (2005) informasi adalah data yang sudah diolah ke dalam bentuk tertentu sesuai dengan keperluan pemakaian informasi tersebut. Pengertian informasi sehingga dapat berinteraksi dengan sistem yaitu seprangkat elemen-elemen dari data yang dikumpulan dan telah diproses sehingga memiliki manfaat bagi para pengguna untuk memberikan efek atau pengaruh terhadap suatu objek dalam mengambil keputusan saat ini atau mendatang dan untuk memenuhi suatu kebutuhan bersama.

2. pengertian Sistem Informasi Psikologi

Disini saya jelaskan mengenai pengertian Sistem informasi Psikologi dari beberapa tokoh. Menurut Irene Joos, dkk (2009) sistem informasi adalah suatu sistem yang memiliki tujuan sendiri untuk menghasilkan informasi dengan menggunakan sistem input/proses/output. Menurut Chr. Jimmy L. Gaol (2008) sistem informasi psikologi bertujuan mendapatkan pemahaman bagaimana manusia pembuat keputusan merasa dan menggunakan informasi formal.

Penggunaan sistem informasi sangat berguna untuk mendukung operasi manajemen, diantaranya fungsi dari sistem informasi dalam dunia psikologi adalah:

untuk membantu para psikolog untuk menyimpan data-data mengenai klien dalam bentuk microsoft word, microsoft office dll.
membuat software untuk mendukung program-program dalam psikologi
mempermudah HRD dalam proses recruirment kerja.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 13, 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: